Advertisement

Review Oli Yamalube Super Sport Part III " 2223 Km "

Assalamualaikum Wr. Wb.
Selamat malam Bro & Sis...
Salam sejahtera semoga selalu tercurahkan untuk kita semua. Aamiin...
Malam ini kembali Saya ingin mengulas kembali tentang pemakaian Oli Yamalube Super Sport di tunggangan saya di yamaha new vixion. Untuk yang belum membaca artikel tentang pemakaian pertama kali Oli Yamalube Super Sport. Silahkan klik aja Review pertama dan Review kedua 486,3 km .

Odo menunjukkan Kilometer ahir
Nah,pemakaian yang sudah 2223 km udah mulai banyak hal yang berubah saat Review kedua setidaknya bisa cek hasil test tetesan oli di tisue yang masih bersih seperti dibawah ini.


Dan cek kualitas Oli yang bagus dalam masa pemakaian seperti dibawah ini.


Setelah hasil tetesan Oli diatas dan dibandingkan dengan tabel diatas dapat disimpulkan bahwa Oli Yamalube Super Sport yang saya pakai tidak lama lagi " setidaknya masih mampu bertahan 200 - 500 km lagi " perlu dilakukan penggantian. Mungkin Bro & Sisa akan bertanya " Baru 2223 km kok udah mau minta ganti ya ? Padahal klaim pabrikan Oli Yamalube Super Sport ini mampu dipakai hingga 5000 Km " 
Nah, bukan oli nya yang salah, mungkin karena saya mereview produk Yamalube Super Sport ini tidak di mesin baru dan dalam keadaan terbaik pada mesin Saya. Melainkan di Mesin yang udah tua dan seharusnya perlu untuk di servis besar karena servis terahir itu 6.000 km yang lalu. Dan tidak adanya penggantian filter oli sebelum penggantian Oli Yamalube Super Sport. Dan perlu diingat, ini kali pertama New Vixion ane ganti merk oli dimana sebelumnya selalu menggunakan Oli Yamalube Sport.

 Lalu,apa aja hasil pemakaian Oli Yamalube Super Sport ini, silahkan simak baik-baik :

1. Engine break sudah semakin baik, licin pada kandungan oli mungkin sudah mulai berkurang " beda banget ketika masih dibawah 1000 km "
2. Performa mesin masih tetap enak diputaran bawah,tengah maupun atas walau usia oli yg boleh dibilang tua untuk kategori MCO.
3. Untuk shifting terkadang kasar untuk rpm bawah. Tapi tetap smooth di rpm menengah dan atas.
4. Viscositas / penguapan oli sudah mulai terlihat. Tapi tidak extreme. Setidaknya sudah berkurang sekitar  50  - 100 cc. Dilihat dari dipstick yang sudah mulai berkurang dari posisi atas.
5. Tidak pernah slip kopling.
6. Panas di mesin tidak se panas saat menggunakan Oli Yamalube Sport.

Setidaknya itu yang Saya rasakan ketika menggunakan Oli Yamalube Super Sport di New Vixion Saya.
Mungkin ada perbedaan hasil review dalam menggunakan Oli Yamalube Super Sport yang dilakukan Bro &Sis dikarenakan usia mesin dan usia servis tiap motor tidak ada yang sama. 
Yang pasti " menurut saya pribadi " Oli Yamalube Super Sport ini lumayan bagus untuk Oli di rentang harga IDR 70.000,- saat ini.

Sekiranya cukup sekian,mohon maaf kalo ada kekurangan dan kekhilafan pada diri saya. Semoga bermanfaat untuk yang sedang membutuhkan review mengenai Oli Yamalube Super Sport ini...

Thanks

Wassalamu Alaikum Wr. Wb.

1 Response to "Review Oli Yamalube Super Sport Part III " 2223 Km ""

  1. Pengalaman saya si ni yss,oli bagus di rentang harga 75k.pernah sy ganti di km 3500.oli masih bagus dan penyusutan gk begitu extrim.masih dlm batas low & up.aq ngerasa ini oli masi enak di km 3500
    Oh y motor buat harian pp 32km.kondisi jln aspal mulus cenderung datar.

    BalasHapus

Advertisement